Laporan Khusus

Perkuat Bisnis, Grab Siapkan Strategi di 2018

07-01-2018

Surabaya, beritasurabaya.net - Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile terkemuka, menyiapkan strategi dalam memperkuat bisnisnya di 2018. Satu diantaranya, meningkatkan program layanan serta menambah fasilitas bagi pengguna dan mitra.

Program layanan tersebut, yakni GrabShare, dimana dalam satu perjalanan, bisa mengangkut dua penumpang yang berbeda sekaligus. Dengan layanan ini, penumpang membayar lebih murah bahkan hemat 50 persen.

”Masing-masing penumpang hanya boleh membawa satu orang lagi. Jadi tetap nyaman,”kata Business Development Grab Surabaya, Juan Prayitno, saat meluncurkan kampanye “Dekat dengan Grab” di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (7/1/2018).

Program layanan lainnya, Grab Corporate. Layanan ini membantu perusahaan dalam urusan transportasi yang menjadi mitra Grab. Sejak disiapkan setahun lalu, kata Juan, lebih dari 200 perusahaan yang memanfaatkan layanan ini.

Adanya program Grab Corporate diprediksi menaikkan transaksi keseluruhan. Karena mampu menjangkau lebih dari 100 kota di tanah air.

”Sistem bisnisnya cukup mudah. Kami akan menalangi terlebih dahulu tagihan transaksi dari kantor yang bekerjasama kepada para mitra. Nanti mereka baru membayar pada kami tiap bulan sesuai tanggal yang disepakati,”katanya.

Juan menegaskan di tahun 2018 ini pertumbuhan bisnis Grab bisa naik double digit dibanding 2017. Sementara itu, Marketing Executive Grab Surabaya, Jessica Lo menambahkan, promo tetap menjadi salah satu daya tarik bagi Grab untuk menjangkau masyarakat. Promo layanan terbaru seperti GrabFood, tarifnya sangat murah hanya Rp 2000 untuk rute jauh dekat.

Di awal tahun 2018, kata Jessica, Grab juga menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan berupa donor darah bersama PMI Surabaya. Kegiatan ini juga melibatkan para mitra Gran.

Bersamaan dengan kegiatan donor darah tersebut, sebagai bagian meningkatkan kualitas hidup para mitra pengemudi dan keluarganya serta pengakuan atas kontribusinya ke perusahaan, Grab kembali anugerahkan penghargaan kepada mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike terbaik di Surabaya dan sekitarnya melalui kegiatan Grab Family Day.

Penghargaan kepada mitra pengemudi memiliki beberapa kategori seperti Mitra Pengemudi dengan Rating Terbaik, Mitra Pengemudi dengan Respon Job Terbaik, Mitra Pengemudi dengan Cancel Job Paling Sedikit, dan lainnya. (noer soetantini)

Teks foto :

Grab perkuat bisnisnya di 2018 dengan program layanan terbaru.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising