Laporan Khusus

Pameran Global Sources Peluang Cari Mitra Bisnis

05-12-2019

Jakarta, beritasurabaya.net - Global Sources Electronics Indonesia yang digelar mulai Kamis (5/12/2019), di Jakarta Convention Center (JCC), akan memberikan peluang bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok berkualitas dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia. Pameran ini merupakan kesempatan emas bagi para pembeli Indonesia untuk memperluas sumber elektronik mereka, mengikuti perkembangan inovasi terbaru, dan menemukan mitra bisnis potensial.

Pameran ini akan terbagi menjadi tiga kategori utama, yakni Produk Elektronik, Aksesoris Seluler, dan Komponen Elektronik & Power Supplies. Beberapa produk yang ditampilkan adalah produk elektronik untuk rumah, produk audio, produk komputer, periferal komputer, smartphone dan tablet, power supplies, konektor, konsol game dan keyboard, dan lainnya. Peserta pameran terdiri dari pemasok untuk beberapa merek elektronik paling terkenal di dunia.

Pameran selama tiga hari ini menawarkan layanan pencocokan bisnis (business-matching) yang menghubungkan buyer dengan supplier, yang saat ini tercatat sebanyak lebih dari 400 pertemuan business-matching telah dijadwalkan selama pameran berlangsung. Acara ini juga menandai model bisnis O2O dari Global Sources yang hadir perdana di Jakarta. Model bisnis ini memungkinkan pembeli memesan sampel dengan peserta pameran secara online, setelah kunjungan mereka.

“Global Sources secara aktif mendukung Indonesia sebagai Sumbu Maritim Dunia di bidang perdagangan, industri, investasi, e-commerce, dan lainnya. Serta pesatnya perkembangan industri elektronik di Indonesia, telah meningkatkan permintaan atas inovasi produk elektronik secara terus menerus, yang tentunya Global Sources Electronics Indonesia sangat mendukung hal ini dengan menghadirkan pameran sumber barang kelas dunia di Indonesia,” ujar CEO Global Sources, Hu Wei.

Selama pameran, akan ada beberapa diskusi panel di panggung utama. Seperti idEA yang membawakan materi mengenai “Global Sources for Global Market”. Kemudian AsiaCommerce mengenai “Bagaimana cara memulai bisnis ekspor-impor Anda dengan mudah”, serta Yayasan Pejuang Online dengan “Milad Akbar III Pejuang Online”. Di panggung bagian luar, digelar seminar-seminar yang diadakan oleh ASISINDO, GINSI, Indotrading, dan Indonetwork.co.id yang akan membahas segala hal tentang bisnis ekspor-impor dan isu-isu terkini di industri. Sementara Importir.org akan memimpin diskusi setiap hari di Panggung Importir mengenai peluang bisnis di industri ekspor-impor.

Selain itu, di acara Global Sources Electronics Indonesia ini, seri seminar hadir dengan tema-tema menarik, termasuk “Transforming Our Lives with 5G”, “Redefining Sound Experience with Audio Technology”, “Strategi Smart Sourcing & Supply Chain”, serta “Strategi Ritel Online & Mobile.” Toerangga Putra, selaku Project Director dari Global Sources Electronics Indonesia dan juga President Director dari Adhouse Clarion Events menambahkan bahwa “para hadirin yang mengikuti seminar di Global Sources Electronics Indonesia berkesempatan melihat teknologi masa depan yang dapat mereka nantikan di tahun 2020 dan seterusnya, serta mencari tahu cara memperoleh akses ke teknologi secara lebih mudah melalui model global sourcing yang lebih baik.

Beberapa peserta pameran yang telah mengkonfirmasi partisipasi mereka dalam ajang ini adalah perusahaan peralatan komputer terbesar di Indonesia, Zyrex (Booth 2B02); Dongguan Siteng Electronics Co. Ltd. (Booth 2A02), perusahaan produsen aksesori seluler dengan empat pabrik di Dongguan; Guangzhou Bewin Electronics Co. Ltd. (Booth 2B16), perusahaan produsen aksesoris seluler dan komputer yang berdiri pada tahun 2007; Shenzhen Jado Technology Co. Ltd. (Booth 2D02), salah satu produsen car recorder/car DVR dan dash-cam terkemuka di China; Zhongshan City Litai Electronic Industrial Co. Ltd. (Booth 2E04), perusahaan penyedia produk audio berkualitas tinggi terkemuka, termasuk sistem Hi-Fi mikro, sistem Hi-Fi valve, speaker Bluetooth, dll., dengan lebih dari 1.000.000 set output setiap tahunnya; MOLANCANO Co. Ltd., produsen yang mengembangkan dan mendistribusikan aksesori dan gadget smartphone, serta perusahaan profesional di bidang OEM dengan teknologi luar biasa dan kapasitas produksi tinggi; Shenzhen Kingboll Electronic Technology Co. Ltd., perusahaan penyedia berbagai produk termasuk speaker Bluetooth, headset Bluetooth, speaker backpack, power bank, dll., serta masih banyak lagi.

Global Sources Electronics Indonesia mendapat dukungan besar dari kamar dagang Indonesia dan organisasi-organisasi bisnis termasuk AsiaCommerce, ASISINDO, GINSI-DKI Jakarta, HIPPINDO, idEA, Importir.org, Indonetwork, Indotrading, Yayasan Pejuang Online dan Zyrex, dan mengadakan 46 konferensi selama Simposium Pasar Industri, dengan para pakar industri terkemuka berbagi tren-tren pasar terbaru, perkembangan industri, dan strategi pembelian.

“Global Sources bertujuan meningkatkan upayanya di Indonesia di masa mendatang serta meletakkan dasar yang kuat bagi para pemasok China untuk berekspansi ke luar negeri,”tutur Hu Wei. (noer soetantini)

Teks foto :

Kunjungan ke salah satu tenan di area pameran.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927