Ekonomi & Bisnis

Pengguna Didorong Tingkatkan Literasi Keuangan

28-07-2020

Jakarta, beritasurabaya.net - Memilih produk finansial untuk pengembangan aset yang sesuai kebutuhan dan karakter bukanlah perkara mudah bagi setiap orang. Pemilihan platform pengembangan aset yang kredibel juga menjadi kendala bagi banyak masyarakat Indonesia.

KoinWorks yang telah tercatat di OJK membawa misi untuk menjadikan inklusi keuangan merata di Indonesia. Untuk mewujudkanya, berbagai inisiatif dan inovasi telah dilakukan; seperti pengembangan ragam produk finansial untuk memenuhi kebutuhan finansial individu dan bisnis juga kegiatan edukatif seperti program Money Diary Talk yang membahas seputar pengembangan aset dan DiaLokal yang mengangkat mengenai pengembangan bisnis hingga kolaborasi bersama Dewan Sekretariat Nasional Keuangan Inklusif (DSNKI).

VP of Marketing KoinWorks, Frecy Ferry Daswaty, Selasa (28/7/2020), menyampaikan, KoinWorks menyediakan ragam kebutuhan finansial untuk personal dan bisnis. Di platform KoinWorks, pengguna dapat menentukan sendiri produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan dan profil resikonya.

”Pengguna juga dapat melihat rincian informasi untuk setiap produk finansial yang ada sebelum menentukan pilihan. Selain itu, secara berkala setiap bulannya KoinWorks selalu mengadakan edukasi terkait pengelolaan finansial guna terciptanya literasi keuangan yang baik di masyarakat baik melalui kegiatan yang bersifat online dan offline,”ungkapnya.

Sebagai bentuk komitmen KoinWorks dalam mendorong peningkatan literasi keuangan di Indonesia, KoinWorks secara aktif menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga edukatif termasuk lembaga pemerintah seperti Dewan Sekretariat Nasional Keuangan Inklusif (DSNKI) yang memiliki fokus dalam peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia. Kerjasama ini ditandai dengan peluncuran e-book berjudul “Peran Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Dalam Meningkatkan Inklusi Keuangan”, Selasa (28/7/2020), bersamaan dengan penyelenggaraan webinar yang bertajuk “Masa Depan Inklusi Keuangan Indonesia” yang juga dihadiri oleh Advisor Departemen Riset Sektor Jasa Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan: Sondang Martha Samosir.

Peluncuran e-book hasil kolaborasi KoinWorks & DSNKI diharapkan dapat dijadikan referensi bagi masyarakat dalam mengelola dan merencanakan keuangannya sehingga literasi finansial masyarakat Indonesia dapat tumbuh lebih baik lagi dan terhindar dari ancaman investasi bodong/penipuan. “Peluncuran e-book hasil kerjasama dengan DSNKI ini merupakan bentuk perwujudan komitmen KoinWorks dalam memperbaiki literasi finansial masyarakat Indonesia. Sebagai platform finansial yang diawasi oleh OJK, KoinWorks selalu memastikan bahwa setiap aktivitas dan pengembangan produk yang dilakukan selalu sesuai dengan arahan dan ketentuan yang diberikan oleh OJK. Pengguna KoinWorks juga selalu diarahkan untuk menentukan sendiri produk pengembangan aset yang sesuai dengan kebutuhannya baik secara individu maupun bisnis.” tutup Frecy. (nos)

Teks foto :

KoinWorks terus berupaya menghadirkan ragam kebutuhan finansial pengguna serta memberikan himbauan berkala pada pengguna untuk cermat sebelum memulai investasi.

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927