Ekonomi & Bisnis

Mengenal Tether dan Binance Coin

16-04-2024

Perkembangan teknologi telah merubah gaya hidup manusia. Begitu juga dengan alat transaksi. Dengan kemajuan teknologi maka mata uang crypto lahir. Bahkan sekarang ini cryptocurrency telah menarik perhatian masyarakat dunia.

Jika pada awalnya masyarakat mengenal cryptocurrency dengan Bitcoin, tapi seiring perkembangan teknologi kini muncul aset crypto lain yang banyak diminati masyarakat. salah satu yang akan dibahas kali ini adalah Tether dan Binance.

Kurs usdt to idr juga mengikuti nilai dolar AS setiap saat. Selain itu, penerbit juga memastikan bahwa aset tersebut dijamin dengan uang tunai atau aset lain yang sesuai. Begitu juga kurs bnb to idr yang memiliki nilai yang stabil.

Tether dan Binance merupakan mata uang crypto yang stabil. Tether memiliki sistem nilai yang unik, stabil, dan seimbang berdasarkan nilai mata uang lainnya. Bahkan, bisa menjadi keunggulan unik yang bisa menguntungkan pemiliknya.

Mengenal Tether dan Binance

Apa itu Tether?

USDT (Tether) adalah stablecoin dalam mata uang dolar AS. USDT hadir untuk melindungi penggunanya dari perubahan besar dalam dunia cryptocurrency. Brock Pierce dan Reeve Collins mendirikan Tether pada tahun 2014, yang saat itu dikenal sebagai Realcoin.

Pada tahun 2014, Pierce menjadi direktur Bitcoin Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk membantu meningkatkan dan mempromosikan Bitcoin. Pierce juga mendirikan Block.one, perusahaan di balik EOS, salah satu mata uang crypto terbesar di pasar.

Reeve Collins menjabat sebagai CEO Tether selama dua tahun pertama. Pada awalnya, ia menciptakan banyak perusahaan yang sukses, diantaranya, jaringan iklan online Traffic Marketplace, studio hiburan RedLever, dan Pala Interactive.

USDT berjalan pada dalam blockchain bitcoin melalui protocol layer Omni

Dalam perdagangan crypto, token USDT apa pun dapat ditukar dengan dolar AS melalui platform Tether. Seperti mata uang crypto lainnya, bursa USDT selalu menggunakan dolar AS, hanya saja harganya ditetapkan 1 dolar.

Saat ini, Tether telah berhasil masuk 10 besar di pasar utama cryptocurrency. Tujuan Tether adalah untuk memfasilitasi transaksi antara pertukaran mata uang crypto dan nilai tukar dolar AS. Idenya bertujuan untuk memanfaatkan kasus-kasus berkualitas tinggi tanpa bergantung pada transfer bank yang lambat.

Secara umum, Tether atau USDT adalah jenis aset crypto yang nilai per jaminannya adalah satuan US$ atau dolar AS. Oleh karena itu, cryptocurrency ini dapat dimasukkan ke dalam kategori stablecoin atau jenis aset yang dirancang untuk memiliki nilai yang sama dengan aset stabil.

Beberapa kegunaan Tether

Sebagai stablecoin, USDT tidak menghadapi volatilitas yang tinggi. Ini membuat jenis aset ini ideal untuk investor crypto karena mereka dapat menggunakannya untuk menyimpan aset USDT tanpa harus menukarnya dengan mata uang tertentu dan risiko kehilangan pasar saat pertukaran tersedia.

Trading

Pasar crypto buka 24 jam sehari. Dengan menukar nilai aset mereka dalam USDT, pelanggan dapat mengurangi risiko penurunan harga crypto secara tiba-tiba. Mengonversi BTC ke USDT alih-alih mata uang asli dapat dilakukan dengan murah dan cepat, yang bermanfaat bagi pelanggan.

Tether juga memiliki tingkat likuiditas konstan yang dapat ditransfer ke perubahan kecepatan jenis aset crypto lainnya. Dengan cara ini, konsumen dapat dengan cepat melakukan transaksi crypto saat dibutuhkan.

Kerangka Kerja DeFi

Mata uang virtual atau yang biasa dikenal dengan DeFi merupakan salah satu contoh perkembangan yang populer di dunia crypto dan digunakan. Ada banyak produk dan aplikasi DeFi yang menawarkan fasilitas pinjaman, suku bunga, dan lainnya.

Keberadaan Tether memberikan solusi berupa partisipasi dalam rantai agar nilai ekonomi aman dan stabil. Token juga dapat digunakan sebagai token untuk bergabung dengan jaringan DeFi tanpa mengkhawatirkan volatilitas pasar crypto.

Alat Pembayaran Internasional

Keuntungan lain dari jenis aset crypto ini adalah memudahkan pemiliknya untuk berdagang antar negara atau internasional. Manfaat ini untuk semua jenis aset crypto, termasuk Tether. Namun, keuntungan dari cryptocurrency ini adalah harganya stabil dan sesuai dengan USD.

Teknologi Blockchain berbasis kriptografi mampu membuat transaksi internasional atau internasional menjadi mungkin tanpa membutuhkan perantara yang seringkali membutuhkan uang dan waktu dalam jumlah besar. Jadi, alih-alih menggunakan bank atau jasa keuangan lainnya, aset crypto ini berguna sebagai alat pembayaran transaksi internasional.

Setoran aset setara USD

Keunggulan lainnya adalah bisa menjadi cara untuk menyelamatkan aset yang nilainya dalam USD. Orang-orang dari negara dengan mata uang lemah atau tidak stabil dapat menggunakan aset ini untuk meningkatkan keuntungan mereka.

Karena mengikuti nilai mata uang dollar Amerika yang membuatnya stabil, lebih mudah bagi mereka untuk menopang nilai aset mereka daripada mengandalkan bank atau mata uang lokal yang tidak dapat mendukung kebutuhan masyarakat sepanjang waktu.

Apa itu Binance Coin

Binance exchange  memiliki token asli yang disebut Binance Coin atau lebih dikenal dengan BNB. Binance Coin (BNB) diluncurkan pada tahun 2017 dan dibuat dengan tujuan awal sebagai pembayaran dalam lingkungan Binance.

BNB Coin adalah token ERC20 di jaringan blockchain Ethereum. Koin ini digunakan untuk membayar biaya perdagangan, biaya pertukaran, biaya pencatatan, dan biaya lainnya di bursa Binance. Sekadar informasi, Binance akan melakukan proses pembakaran atau burning setiap empat bulan sekali untuk menjaga nilai koin tersebut agar tetap kompetitif dan mampu bersaing di pasar crypto.

Binance juga akan membeli 50% token yang didistribusikan di pasar. Artinya jika total BNB adalah 200 juta, Binance akan membeli 50 persen token tersebut, atau 100 juta token BNB. Menurut data hingga November 2021, USDT telah mendistribusikan satu miliar di pasar, lebih dari 70 miliar dijamin dalam USD. Tentang jumlah uang yang dihabiskan, mencapai lebih dari 91 miliar 24 jam setahun.

Kelebihan Binance Coin

1.Platform cryptocurrency exchange terbesar di dunia menurut Coin Market Cap dan Coin Gecko.

2.Biaya trading rendah.

3.Platform crypto teraman di dunia.

4.Menawarkan lebih dari 180 mata uang crypto.

5.Tersedia di seluruh dunia

6.Menyediakan dompet bawaan untuk menyimpan koin.

7.Menawarkan berbagai pilihan pembayaran.

8.Memiliki fitur staking yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan bunga dari deposito koin setiap hari.

Nah, untuk Anda yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual.

Saat ini, PINTU memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy. Ayo berinvestasi dan download aplikasi Pintu sekarang! (***/nos)

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927