Laporan Khusus

Ini SUV Eropa Harga Terjangkau Bagi Keluarga Muda

30-04-2024

Surabaya, beritasurabaya.net - Citroen Indonesia meluncurkan secara resmi ikon SUV 7-Seater terkini, The All-New Citroen C3 Aircross SUV untuk pasar Surabaya. Peluncuran dilakukan oleh Sales and Marketing Division Head PT Indomobil National Distributor, Ferdinan Hendra, di Pakuwon Mall, Selasa (30/4/2024).

Mengusung tagline "Kenyamanan Terbaik di kelasnya", kehadiran The All-New Citroen C3 Aircross SUV untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia yang mendambakan SUV 7 penumpang dengan desain yang agresif, sarat teknologi, namun tetap mengedepankan faktor kenyamanan. Sales and Marketing Division Head PT Indomobil National Distributor, Ferdinan Hendra, mengatakan, pasar Surabaya termasuk wilayah yang berkontribusi terbesar setelah Jakarta.

“Pertumbuhan di segmen pasar SUV di Surabaya baik secara umum maupun khusus buat Citroen, sangat signifikan dari tahun ke tahun. Itu sebabnya, setelah dikenalkan di Jakarta, disusul Surabaya,”tukasnya.

Ferdinan Hendra menambahkan selain merek Citroen yang sangat legacy bagi industri otomotif, optimisme penjualan Citroen di Surabaya ini juga didorong oleh layanan after sales dan harga yang relatif terjangkau bagi konsumen Surabaya. “Untuk mobil Eropa, varian The All-New Citroen C3 Aircross SUV harganya kurang dari Rp300 juta. Bagi keluarga muda, harga yang kami tawarkan relatif terjangkau dan ini mampu merespon kebutuhan mereka,”ungkapnya.


Sementara itu, Chief Executive Officer, Citroen Indonesia, Tan Kim Piauw mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi mobilitas cerdas dengan desain atraktif yang semakin memanjakan masyarakat Indonesia dalam bermobilitas sehari-hari. "Masyarakat Indonesia menghadapi berbagai tantangan setiap hari, mulai dari melewati lalu lintas yang padat, berbagi waktu untuk karir dan keluarga, dan juga memastikan perjalanan yang nyaman dan aman saat berakhir pekan bersama keluarga. The All-New Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik di kelasnya," katanya.

The All-New Citroen C3 Aircross SUV merupakan kendaraan SUV 7 penumpang dengan tampilan eksterior yang gagah, kekar dan agresif dilengkapi sentuhan interior yang nyaman dan leluasa bagi seluruh penumpang termasuk yang berada di bangku baris ketiga. Dengan fitur keselamatan anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution dan electronic stability program yang dibenamkan di dalamnya, The All New Citroen C3 Aircross SUV dapat dipacu maksimal tanpa perlu rasa khawatir.

The All-New Citroen C3 Aircross SUV menawarkan 7 kenyamanan terbaik di kelasnya, mulai suspensi khas Citroen yang dirancang untuk meredam setiap goncangan dari permukaan jalan dan membuat perjalanan serasa berselancar di atas karpet terbang, ruang kabin yang kedap dan hening, jok yang empuk dan nyaman, memiliki dimensi dan jarak sumbu yang panjang untuk mengakomodir 7 penumpang dengan nyaman, serta pemanfaatan ruang interior sangat fleksibel dengan keberadaan bangku baris ketiga yang dapat dilepas pasang dengan mudah.

Selain dilengkapi kapasitas mesin 1,2 liter, performa The All-New Citroen C3 Aircross SUV juga didukung turbo charger dan dapur pacu PureTech yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 110 PS pada putaran 5500 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1750 rpm. Dipadu dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 kecepatan, menjadikan The All-New Citroën C3 Aircross SUV sebagai kendaraan yang hemat bahan bakar namun paling bertenaga di kelasnya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Dual SRS Airbag, Reverse Parking Camera yang menampilkan pandangan 180 derajat ke belakang, serta TPMS yang membantu pengemudi untuk mengetahui jika terdapat salah satu roda yang memiliki tekanan angin yang tidak sesuai dengan anjuran pabrik.

"Dengan berbagai keunggulan dan fitur keamanan dan kenyamanan tersebut, kami optimistis The All-New Citroen C3 Aircross SUV akan diterima konsumen di Indonesia," ujarnya.

The All-New Citroen C3 Aircross SUV hadir dalam 10 pilihan warna, yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue, serta pilihan dualtone body color seperti Polar White body with Platinum Grey roof,  Polar White body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Cosmo Blue roof, Steel Grey body with Polar White roof, Platinum Grey body with Polar White roof dan Cosmo Blue body with Polar White roof.

Ferdinan Hendra kembali menambahkan, warga Surabaya dan sekitarnya untuk melihat dari dekat dan melakukan test drive The All-New Citroen C3 Aircross SUV selama pameran mulai hari ini hingga 5 Mei 2024. (noer soetantini)

Teks foto :

Peluncuran The All-New Citroen C3 Aircross SUV, di Pakuwon Mall, Selasa (30/4/2024).

Foto : Titin.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927