Laporan Khusus

Sanata Dharma & Interlink Buka Pendidikan Khusus ESG

02-05-2024

Jakarta, beritasurabaya.net - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Institute for Sustainability and Agility (ISA) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma dan Politeknik Interlink Australia, menggelar Hybrid Seminar yang berjudul “Human Capital Development for ESG/Sustainability Professionals”, Kamis (2/5/2024). Hybrid Seminar yang dilaksanakan di Hotel Ashley Wahid Hasyim Jakarta ini dihadiri oleh para pelaku usaha, akademisi serta figur yang berpengaruh dalam bidang ESG dan keberlanjutan di Indonesia.

Selain itu, 300 peserta dari berbagai kalangan termasuk profesional, mahasiswa, serta pegiat NPO bergabung melalui platform Zoom. Kegiatan ini sekaligus menjadi peluncuran Program Diploma ESG Project Management Australia serta MM-ESG/Sustainability Universitas Sanata Dharma. 

President Director Institute for Sustainability and Agility dan salah satu pakar di bidang ESG/Sustainability dan CSR di Indonesia, Maria Rosaline Nindita Radyati,  mengatakan, Program  Diploma dari Interlink Australia mengkombinasikan program pembelajaran jarak jauh yang telah disusun sedemikian rupa untuk menyiapkan talenta profesional yang andal. Oleh karena itu, setelah melalui program ini, para lulusan dapat mengimplementasikan ESG secara strategis dan efisien sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, program Diploma ini dimungkinkan untuk diambil secara berjenjang per-modul sehingga peserta dapat menyesuaikan dengan waktunya sendiri.

“Bersama tim pakar, kami juga telah merancang Program MM-ESG/Sustainability Universitas  Sanata Dharma menggunakan pendekatan pracademics, yakni gabungan antara practical approaches dan academics. Mahasiswa akan banyak belajar dan terlatih dari studi kasus yang nyata serta mahir mengoptimalkan tools-tools ESG/Sustainability terkini.” tambah Maria, yang ditemui di lokasi acara.

Direktur Interlink Australia, Tony Simmonds menyampaikan, Australia Polytechnic is proud to announce the launch of a groundbreaking Diploma Program that represents a significant milestone in the ongoing efforts to foster sustainable practices. This innovative program offers students a unique opportunity to enhance their global perspective while pursuing Diploma Degrees from esteemed Polytechnic institutions and the Australian Government.

Sejalan dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi , Tiberius Handono Eko Prabowo Universitas Sanata Dharma, Yogyakarta, menyebutkan, keberlanjutan sebagai agenda pembangunan global dapat diwujudkan melalui pemimpin, praktisi, serta SDM yang berkualitas. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Institute for Sustainability and Agility untuk menyiapkan generasi yang dapat menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang melalui pembukaan Program Magister Manajemen konsentrasi ESG/Sustainability Universitas Sanata Dharma,”tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi melalui sharing session yang disampaikan oleh tim pakar yakni Bernardus Irmanto, Catharina Widjaja, dan Amalia Yunita. Para peserta tidak hanya memperoleh wawasan baru mengenai kebutuhan dan tantangan ESG/Sustainability dimasa depan namun peserta juga memperoleh gambaran mengenai pentingnya peran-peran individu dan profesional yang unggul untuk mewujudkan agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan terutama SDGs no. 4 yakni Pendidikan Berkualitas. (noer soetantini)

Teks foto :

Institute for Sustainability and Agility (ISA) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma dan Politeknik Interlink Australia, menggelar Hybrid Seminar yang berjudul “Human Capital Development for ESG/Sustainability Professionals”, Kamis (2/5/2024).

Foto : Istimewa.

Advertising
Advertising
Pemadam Kebakaran
Surabaya Pusat
031-3533843-44
Surabaya Utara
031-3712208
Surabaya Timur
031-8411113
Surabaya Barat
031-7490486
Surabaya Selatan
031-7523687
Rumah Sakit & Klinik
RSUD Dr. Sutomo
031-5020079
RS Darmo
031-5676253
RS ST Vincentius A Paulo
031-5677562
RS William Booth
031-5678917
RS Adi Husada
031-5321256
Kepolisian
Polda Jatim
(031) 8280748
Polrestabes
(031) 3523927